May 26, 2009

Terpaksa

Posted in Refleksi at 7:59 pm by pbo2poliban

Pernah merasa terpaksa melakukan sesuatu ?

apa yang biasanya anda rasakan…?

kesal, marah, kecewa, atau…dengan kata-kata yang lebih dramatis : sepertinya hampir seluruh energi kehidupan terserap bahkan untuk memaksa diri ini melakukan apa yang <<lagi-lagi>> terpaksa kita lakukan..?

But believe me dear…ada yang lebih tidak enak lagi…yaitu menjadi seseorang yang membuat banyak orang “TERPAKSA” melakukan sesuatu…

Saya jadi ingat salah satu dosen saya, ketika membuka perkuliahan salah satu matakuliah yang oleh sebagian besar mahasiswanya dianggap killer.

Salah satu dosen favorit saya ini memulai dengan sebuah sapaan “ya…saya tau matakuliah ini sulit…saya bisa rasakan itu dan saya bersimpati terhadap anda…”

How nice….

